Langsung ke konten utama

3 Ruang di Rumah Yang Cocok Dihias Dengan Karya Seni


3 Ruang di Rumah Yang Cocok Dihias Dengan Karya Seni

3 Ruang di Rumah Yang Cocok Dihias Dengan Karya Seni - Mendekor ulang suatu ruangan sah-sah saja dilakukan, apalagi jika menyambut hari-hari besar dan sebagainya. Nah, salah satu dekorasi yang kerap dipakai kebanyakan orang adalah karya seni. Karya seni sendiri memang cocok untuk diletakkan di berbagai ruangan di rumah.

Selain mempercantik suatu ruangan, karya seni juga bisa mencerminkan kepribadian dari penghuni rumah atau ruangan tersebut. Tak hanya itu, karya seni juga dapat menghadirkan nilai-nilai positif bagi penghuni rumah. Nah, penasaran ruangan mana saja yang cocok untuk dihias dengan karya seni? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Berikut 3 ruang di rumah yang cocok dihias dengan karya seni

Dapur

Dapur sendiri termasuk ruangan yang paling sering dilupakan jika sudah membahas tentang dekorasi atau hiasan. Padahal dapur juga bisa dihias dengan karya seni yang gak kalah keren loh. Salah satu sudut yang paling cocok untuk meletakkan karya seni di dapur adalah countertops atau yang lebih dikenal dengan ruang di atas lemari kabinet.

Selain lukisan atau gambar, karya seni seperti quotes juga bisa menjadi pilihan. Namun pastikan untuk memasang 1 atau 2 bingkai saja agar dapur tidak terlalu penuh dan tetap tampak rapi.

Kamar tidur

Kamar tidur sebagai tempat istirahat juga cocok untuk di letakkan karya seni loh. Karya seni abstrak dengan warna lembut yang menenangkan bisa menjadi pilihan utama. Foto-foto pemandangan atau gambar lanskap juga bisa menjadi pilihan bila anda menyukai fotografi.

Area terbaik untuk meletakkan karya seni di kamar tidur adalah di dinding bagian belakang tempat tidur atau di dinding seberang tempat tidur.

Ruang keluarga

Ruangan yang paling cocok untuk dihiasi dengan karya seni sudah pasti adalah ruang keluarga. Ya, karena merupakan ruangan tempat berkumpulnya seluruh keluarga, sudah pasti ruangan ini harus di dekor senyaman mungkin.

Anda bisa memilih salah satu sisi dinding yang akan dipajang dengan karya seni. Salah satu sisi dinding ini bisa dijadikan galeri besar. Anda bisa mengisi galeri ini dengan berbagai karya seni seperti lukisan, foto keluarga, dan masih banyak lagi.

Itulah 3 ruang di rumah yang cocok dihias dengan karya seni. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk Buat Ruang Tamu Jadi Lebih Mewah Dengan Tips Berikut!

Yuk Buat Ruang Tamu Jadi Lebih Mewah Dengan Tips Berikut! - Sebagai ruangan yang biasanya digunakan untuk menyambut tamu, tentu sebagai tuan rumah yang baik harus memperhatikan kenyamanan di ruang tamu. Untuk itu, banyak orang yang berakhir memilih untuk merenovasi ruang tamu. Memang sah-sah saja untuk merenovasi ruang tamu. Namun perlu diingat, tidak semua orang memilih hal tersebut mengingat biaya yang diperlukan tidaklah sedikit. Tak hanya itu, banyak juga hal yang harus diperhatikan mulai dari tema hingga furnitur yang akan digunakan. Namun sebenarnya melakukan renovasi pada ruang tamu juga bisa dilakukan tanpa menghabiskan banyak biaya. Perlu diketahui, dengan mengganti perabot anda dengan perabot yang baru tidak mnejamin ruang tamu anda akan menjadi lebih nyaman. Baca Juga :  Ini nih Perbedaan KPR Konvensional dengan KPR Syariah Agar ruang tamu jadi lebih mewah namun dengan biaya yang murah, yuk simak tips berikut! Lampu hias Pemilihan lampu hias menj

Ini Nih Warna Cat Pintu Yang Sesuai Dengan Feng Shui

Pemilihan warna pintu pada rumah menjadi salah satu hal yang patut dipertimbangkan. Apakah anda memilih warna pintu rumah sesuai dengan warna dinding rumah? Atau mengikuti selera anda? Nah, ternyata dalam ilmu feng shui terdapat aturan untuk memilih warna pintu yang tepat loh. Seperti yang sudah diketahui, pintu rumah dianggap sebagai salah satu elemen paling penting dalam ilmu feng shui. Hal ini karena pintu rumah dianggap sebagai pintu masuknya energi Chi pada suatu rumah. Dalam ilmu feng shui sendiri, warna cat pintu rumah dapat ditentukan dari arah mata angin kemana pintu menghadap seperti dibawah ini. 1. Pintu menghadap timur Dalam ilmu feng shui, elemen untuk arah timur adalah kayu. Oleh karena itu, warna pintu yang cocok apabila pintu rumah anda menghadap timur adalah warna yang berkaitan denga elemen kayu seperti warna hijau dan cokelat. 2. Pintu menghadap tenggara Sama dengan arah timur, arah tenggara juga dilambangkan dengan elemen kayu.  Oleh kar