Langsung ke konten utama

Yuk Buat Ruang Tamu Jadi Lebih Mewah Dengan Tips Berikut!


Yuk Buat Ruang Tamu Jadi Lebih Mewah Dengan Tips Berikut! - Sebagai ruangan yang biasanya digunakan untuk menyambut tamu, tentu sebagai tuan rumah yang baik harus memperhatikan kenyamanan di ruang tamu. Untuk itu, banyak orang yang berakhir memilih untuk merenovasi ruang tamu.

Memang sah-sah saja untuk merenovasi ruang tamu. Namun perlu diingat, tidak semua orang memilih hal tersebut mengingat biaya yang diperlukan tidaklah sedikit. Tak hanya itu, banyak juga hal yang harus diperhatikan mulai dari tema hingga furnitur yang akan digunakan.

Namun sebenarnya melakukan renovasi pada ruang tamu juga bisa dilakukan tanpa menghabiskan banyak biaya. Perlu diketahui, dengan mengganti perabot anda dengan perabot yang baru tidak mnejamin ruang tamu anda akan menjadi lebih nyaman.


Agar ruang tamu jadi lebih mewah namun dengan biaya yang murah, yuk simak tips berikut!

Lampu hias

Pemilihan lampu hias menjadi salah satu faktor penetu yang dapat memberikan dampak besar pada suatu ruangan. Anda bisa bebas memilih mau menggunakan lampu jenis apa saja seperti lampu gantung, lampu yang menempel di dinding ataupun lampu meja.

Agar ruang tamu tampak lebih mewah, anda bisa memilih lampu gantung yang terbuat dari kristal ataupun kaca dengan ukuran yang besar. Kilauan dan cahaya yang dihasilkan dari lampu dapat membuat ruang tamu terlihat lebih mewah dan nyaman tentunya.

Cermin dinding

Penempatan cermin dinding juga bisa membuat tampilan ruang tamu jadi lebih mewah. Tak hanya itu, ruangan juga akan tampak lebih luas dan berkilau dengan adanya cermin dinding. Anda bisa menggantung atau menempelkan cermin dinding berukuran besar di dinding ataupun di atas sofa. Atau jika anda lebih suka cermin berukuran kecil, susunlah beberapa cermin kecil agar tampak indah dan mewah.

Pajangan seni

Jika anda ingin ruang tamu tampak lebih mewah dan artistik, pajangan seperti lukisan bisa jadi solusinya. Namun untuk menemukan lukisan yang indah dengan harga yang murah tidaklah mudah. Sebagai penggantinya, anda bisa mendownload dan mencetak sendiri grafis lukisan yang bebas loyalti dan membuat bingkainya. Atau cara lain anda juga bisa berburu lukisan vintage di pasar loak dengan harga yang lebih murah.

Karpet besar

Belum lengkap rasanya jika belum ada karpet besar di ruang tamu anda. Karpet besar juga dapat menambah kesan mewah dan nyaman karena permukaan karpet yang lembut dan halus. Karpet besar berbulu tak melulu mahal. Anda bisa memilih karpet besar yang terbuat dari woven yang harganya cenderung lebih murah.

Gorden panjang


Penggunaan gorden yang panjang juga dapat membuat ruangan seakan terasa lebih luas dan mewah. Tak hanya itu, dengan pemilihan jenis kain yang tepat, ruangan juga akan terkesan lebih mewah dan elegan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Nih Warna Cat Pintu Yang Sesuai Dengan Feng Shui

Pemilihan warna pintu pada rumah menjadi salah satu hal yang patut dipertimbangkan. Apakah anda memilih warna pintu rumah sesuai dengan warna dinding rumah? Atau mengikuti selera anda? Nah, ternyata dalam ilmu feng shui terdapat aturan untuk memilih warna pintu yang tepat loh. Seperti yang sudah diketahui, pintu rumah dianggap sebagai salah satu elemen paling penting dalam ilmu feng shui. Hal ini karena pintu rumah dianggap sebagai pintu masuknya energi Chi pada suatu rumah. Dalam ilmu feng shui sendiri, warna cat pintu rumah dapat ditentukan dari arah mata angin kemana pintu menghadap seperti dibawah ini. 1. Pintu menghadap timur Dalam ilmu feng shui, elemen untuk arah timur adalah kayu. Oleh karena itu, warna pintu yang cocok apabila pintu rumah anda menghadap timur adalah warna yang berkaitan denga elemen kayu seperti warna hijau dan cokelat. 2. Pintu menghadap tenggara Sama dengan arah timur, arah tenggara juga dilambangkan dengan elemen kayu.  Oleh kar

3 Ruang di Rumah Yang Cocok Dihias Dengan Karya Seni

3 Ruang di Rumah Yang Cocok Dihias Dengan Karya Seni - Mendekor ulang suatu ruangan sah-sah saja dilakukan, apalagi jika menyambut hari-hari besar dan sebagainya. Nah, salah satu dekorasi yang kerap dipakai kebanyakan orang adalah karya seni. Karya seni sendiri memang cocok untuk diletakkan di berbagai ruangan di rumah. Selain mempercantik suatu ruangan, karya seni juga bisa mencerminkan kepribadian dari penghuni rumah atau ruangan tersebut. Tak hanya itu, karya seni juga dapat menghadirkan nilai-nilai positif bagi penghuni rumah. Nah, penasaran ruangan mana saja yang cocok untuk dihias dengan karya seni? Yuk simak penjelasannya berikut ini! Baca Juga :  Sekarang Semua Agen Properti Harus Memiliki Surat Izin dan Berlisensi Berikut 3 ruang di rumah yang cocok dihias dengan karya seni Dapur Dapur sendiri termasuk ruangan yang paling sering dilupakan jika sudah membahas tentang dekorasi atau hiasan. Padahal dapur juga bisa dihias dengan karya seni yang gak kalah kere